Pelantikan PPI-IIUM 2020_2021 6

Pelantikan Pengurus PPI IIUM (International Islamic University Malaysia) 2020/2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Reporter : Fina Kardiani

Sabtu, 21 November 2020 kembali dimeriahkan oleh acara Pelantikan Pengurus PPI IIUM periode 2020/2021. Acara ini adalah salah satu acara tahunan yang diadakan oleh PPI IIUM yang menjadi wadah untuk perkenalan setiap pengurus baru PPI IIUM disetiap periode nya serta sebagai bukti bahwa semua pengurus telah resmi dilantik menjadi pengurus PPI IIUM dengan kepengurusan 1 tahun mendatang. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00 yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus PPI IIUM 2020/2021 yang berjumlah 62 pengurus, ketua umum PPI Malaysia yaitu Rajiev Syarief, POK PPI Cabang, beberapa dosen IIUM dan Penasehat PPI IIUM yaitu Ilham Tsani Rasyidan, Atiqah Hana Bagharib, Azzam Qoyyim, Prof. Dr. Erry Yulian Triblas Adesta dan Prof. Betania Muflih. Meskipun acara tahun ini diadakan secara online, tetapi tidak mengurangi semangat dan antusias seluruh pengurus dan tamu-tamu yang hadir dalam acara pelantikan ini. Acara demi acara berjalan dengan khidmat dan lancar, dimulai dari awal hingga akhir acara. Adapun susunan acara sebagai berikut; yang pertama yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars IIUM, sambutan oleh Ketua Umum PPI Malaysia yaitu Rajiev Syarief dan Penasehat PPI IIUM yaitu Prof. Dr. Erry Yulian Triblas Adesta, pengucapan ikrar pengurus PPI IIUM 2020/2021 yang dipandu oleh saudari Rachel Noorajavi selaku ketua umum PPI IIUM 2020/2021 dan dilantik langsung oleh ibu Prof. Betania Muflih selaku penasehat PPI IIUM, sambutan oleh ketua umum PPI IIUM 2020/2020 yaitu saudari Rachel Noorajavi, pemberian buku sejarah PPI IIUM jilid 2 kepada PPI IIUM, do’a dan penutup.

PPI IIUM sangat mendapatkan apresiasi yang sangat positif dan baik dari berbagai pihak, dimana menjadi organisasi terbesar di International Islamic University Malaysia dan teraktif diantara PPI Cabang kampus di Malaysia. Selain itu, PPI IIUM sendiri memliki banyak cabang POK di kampus dalam berbagai bidang, diantaranya sebagai berikut; FOTAR, Paguyubang Wong Jowo, ISFI, ISEFID,dll. “Mahasiswa itu bangun, bukan hanya untuk bermimpi atau jalan ditempat” sebuah pesan dan nasehat yang disampaikan Prof. Erry Yulian Triblas Adesta, ini bukanlah hanya sebuah kalimat atau pesan biasa melainkan sebagai kunci yang harus ditanamkan disetiap pribadi mahasiswa/i untuk mewujudkan generasi yang aktif, produktif dan cemerlang.  

Dan dengan persiapan yang dilakukan oleh seluruh panitia dalam mengadakan Pelantikan Pengurus PPI IIUM 2020/2021, mulai dari konsep, perlengkapan, dokumentasi, dll. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Bersama Bereaksi Bergerak dan Berinovasi, inilah motto PPI IIUM tahun ini.

Sekularisme dan Konsep Negara sekuler

Di Eropa, pada abad pertengahan, orang-orang beragama cenderung mengabaikan hal-hal manusia dan merenungkan Tuhan dan kehidupan sesudahnya. Sekularisme Renaisans bereaksi terhadap kecenderungan abad pertengahan ini

Read More »

CONTACT

Untuk pertanyaan, mohon hubungi

officialppiiium@gmail.com