Kemeriahan Olimpiade Online PPI-IIUM 2021

GOMBAK,4 April 2021. Olimpiade Online, acara tahunan PPI IIUM yang paling dinantikan oleh seluruh mahasiswa IIUM. Dengan konsep yang berbeda, acara Olimpiade Online 2021 yang bertemakan “Productivity Creats Creativity” dengan diketuai oleh Zacky Akbar Mahdi dari angkatan 19. Acara ini berlangsung selama 3 hari dengan konsep virtual, yaitu dimulai pada tanggal 26 Maret 2021 s.d 28 Maret 2021.

Acara ini berjalan dengan lancar, meriah, dan mendapat apresiase dari berbagai kalangan. Walaupun berlangsung secara online, tetapi ini tidak menyulutkan semangat para warga PPI IIUM untuk terus berkompetesi dalam lomba dan merayakan acara ini. Berbagai lomba diadakan pada acara ini, dimulai dari lomba Kaligrafi, Game online (PUBG & MOBILE LEGEND), Puisi, Musik Performance, Catur, dan lainnya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua umum PPI IIUM saudari Rachel Noorajavi pada hari jum’at, 26 Maret 2021. Setelah itu acara dilanjutkam dengan final PUBG & Mobile Legends, kemudian diesok harinya dilanjutkan dengan lomba debat inggris dan arab. Pada hari selanjutnya, 28 Maret 2021 berlangsung perlombaan kaligrafi, Gambar Bebas, Live streaming musik akustik dan puisi, selanjutnya dimalam hari dilanjutkan dengan sesi penutupan. Acara yang dipandu oleh Olimpiade Online, acara tahunan PPI IIUM yang paling ditunggu”oleh seluruh mahasiswa IIUM.

Dengan konsep yang berbeda, acara Olimpiade Online 2021 yang berlangsunh selama 3 hari dengan konsep virtual, yaitu dimulai pada tanggal 26 Maret 2021 s.d 28 Maret 2021. Acara ini berjalan dengan lancar, meriah, dan mendapat apresiase dari berbagai kalangan. Walaupun berlangsung secara online, tetapi ini tidak menyulutkan semangat para warga PPI IIUM untuk terus berkompetesi dalam lomba dan merayakan acara ini. Berbagai lomba diadakan pada acara ini, dimulai dari lomba Kaligrafi, Game online (PUBG & MOBILE LEGEND), Puisi, Musik Performance, Catur, dan lainnya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua umum PPI IIUM saudari Rachel Noorajavi pada hari jum’at, 26 Maret 2021. Setelah itu acara dilanjutkam dengan final PUBG & Mobile Legends, kemudian diesok harinya dilanjutkan dengan lomba debat inggris dan arab. Pada hari selanjutnya, 28 Maret 2021 berlangsung perlombaan kaligrafi, Gambar Bebas secara Live streaming dan puisi, selanjutnya dimalam hari dilanjutkan dengan sesi penutupan.

Malam penutupan Olimpiade Online 2021, merupakan acara yang paling ditunggu”oleh seluruh warga PPI IIUM dan berlangsung sangat meriah dengan penampilan musik dari Grup star: Scalavacoustik, dengan pembawa acara yang seru, yaitu Rafif Atha Subagio dan Najwa Khoirunnisa Syarif juga menjadikan suasana malam penutupan lebih meriah dan lebih hidup. Pada malam penutupan Olimpiade Online PPI IIUM, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IIUM, lalu dilanjutkan denga sambutan ketua umum PPI IIUM yaitu Rachel Noorajavi dan sambutan Ketua Penasehat yaitu Asst. Prof. Dr. Betaria Kartika. Bukan hanya itu, pada malam ini juga dimeriahkan dengan adanya pengumuman dari berbagai lomba, dimana inilah yang paling dinantikan oleh seluruh warga PPI IIUM, lalu dilanjutkan launching Guide Book PPI IIUM. Dan pada acara Olimpiade kali ini, angkatan 18 dinyatakan sebagai juara umum.

Reporter: Fina Kardiani, Editor: Akbar Jihad Sagran

Leave a Reply