Competitionin Harmony Week atau yang bisadisingkat menjadi COSMIK merupakan acara gabungan dari Taaruf week danOlimpiade PPI yang dimana tahun ini menjadi pagelaran perdananya. Rentetan 7hari acara ini berisi beragam perlombaan yang meliputi olaharaga, olahrasa, danjuga olahfikir.

Acara ini dibuka dengan upacara yang diadakan di Male Sport Complex, IIUM yang dipimpin oleh Sdr. Faaza Muhammad Athaya dan Sdr. Ilham Tsani Rasyidan sebagai pembimbing upacara. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan pertandingan Futsal yang mempertandingkan perlombaan antar angkatan. Kemudian diesok harinya dilanjutkan dengan perlombaan voli dan diikuti dengan perlombaan badminton dan juga marathon.

Disampin itu,Perlombaan Olahzikir juga dilaksanakan yang berupa Muhabaqah Hifdzil Quran dan juga Kaligrafi, sedangkan di perlombaan Olahfikir, terdapat perlombaan debat bahasa inggris dan juga arab.

Setelah melewati seminggu yang menguras tenaga, tibalah di Music Festival merupakan acara puncak yang mengakhiri segenap agenda COSMIK yang telah berlangsung selama beberapa hari. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 ini dihadiri oleh Prof. Erry Yulian Triblas Adesta, selaku penasehat PPI-IIUM. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan IIUM Leading the Way dilantunkan oleh seluruh audiens yang memenuhi Experimental Hall secara khidmat.

Acara yang dipandu oleh Riasyatul Aulia dan, selaku pembawa acara, diawali dengan sambutan dan ucapan terima kasih dari Ketua COSMIK 2020, Reiza Aufa Alwan, kepada seluruh panitia dan partisipan yang telah mendukung kelancaran COSMIK 2020. Dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Erry Yulian Triblas Adesta, selaku penasehat PPI-IIUM.  yang menyampaikan apresiasi atas diadakannya acara COSMIK.

Malam Closing COSMIK 2020, berlangsung sangat meriah dengan penampilan music dari tiap-tiap angkatan. Dibuka dengan ditampikannya video profil PPI-IIUM yang dilanjutkan dengan presentasi mengenai E-guide book dan website PPI-IIUM. Tiap-tiap angkatam menampilkan peryunjukan music terbaik mereka yang disertai dengan video angkatan yang memperkenalkan angkatan masing-masing. Setelah penampilan per-angkatan dilanjutkan dengan tampilan video profil paguyuban. Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang tiap-tiap lomba yang telah dilaksanakan hari-hari sebelumnya.

Tak sedikit pengorbanan dan jerih payah telah didedikasikan untukkelancaran acara COSMIK 2020. (red/Afaf)

Untuk mengakses foto, bisa diklik link dibawah ini.

https://drive.google.com/drive/folders/1E_lCyGzcEEBMrKy2mGl9Eu4AgFScj97J
https://drive.google.com/drive/folders/1nBIi96aUGo6_Ocd6oljx4n6SH1s20lUj