1000 Loves to Share

Kuala lumpur, 12 april 2019

Divisi kesejahteraan masyarakat Parsatuan pelajar Indonesia di international Islamic university Malaysia (PPI-IIUM) pada periode ini menginisiasikan program sosial  yang bernama “thousand love to share”, program ini termasuk program baru yang mana bisa menjadi di lanjutkan oleh kepengurusan pada tahun-tahun selanjutnya. Isi daripada program ini dalah bakti sosial kepada para pakcik dan makcik pekerja yang berasal dari Indonesia yang berada di IIUM berupa pembagian pakaian bekas layak pakai yang di kumpulkan oleh para mahasiswa Indonesia dengan harapan agar dapat mempererat hubungan silaturahim dengan meraka dan juga sebagai ladang untuk  bersedekah dan berbagi sesama warga Indonesia di IIUM. Kepanitiaan acara ini di ketuai oleh zakiya fasya, mahasiswi fakultas ekonomi tahun kedua, serta anggota dari divisi kesejahteraan masyarakat PPI-IIUM.

Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 april 2019, dari pukul 10.00 sampai dengan 13.00 waktu Malaysia dan bertempat di kulliyah of education square dan di hadiri oleh prof. erry yulian triblas adesta sebagai dewan penasehat PPI-IIUM. Jumlah pakaian yang berhasil di kumpulkan oleh panitia cukup banyak, sekitar 600 helai pakaian dari 1000 total target pakaian.

Antusias dari para pekerja Indonesia di IIUM pada siang itu nampak sangat besar, hal itu di buktikan dengan banyak para pekerja yang hadir dalam acara ini, dan meramaikan lokasi pembagian pakaian layak pakai di kulliyah of education square. Acara ini di awali oleh sambutan dari ketua panitia, tausyiah yang di sampaikan oleh al ustadz alwi al athas, dan juga game seru sambil menunggu giliran untuk memilih pakaian-pakaian layak pakai. Jumlah pakaian yang berhasil di kumpulkan oleh panitia cukup banyak, sekitar 600 helai pakaian dari 1000 total target pakaian. Acara berjalan dengan lancer dan di akhiri dengan doa. Semoga acara bakti sosial seperti ini dapat berlangsung setiap tahunya walaupun dalam bentuk yang berbeda.