FOOD CORNER

Indonesia kaya akan ragam budaya, adat, bahkan makanan tradisional yang digemari oleh berbagai kalangan. Di rentetan acara Indonesian Day 2019, event Food Corner adalah salah satu yang paling dinanti-nanti. Selain memperkenalkan ragam cita rasa nusantara ke kancah internasional, tak sedikit pula mahasiswa Indonesia yang mampir untuk sekedar melepas rindu dengan menyicipi makanan-makanan khas yang disediakan. Acara berlangsung dari hari Senin, 30 September 2019 sampai dengan Selasa, 1 Oktober 2019 bertempat di Human Science Square, Gedung Kulliyyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Science.

Seperti yang disampaikan  oleh Regita Indahsari, penanggungjawab event Food Corner Indonesian Day 2019, sejumlah 68 orang panitia mempersiapkan segala detail acara ini sejak dua bulan yang lalu. Khususnya, untuk membawa makanan-makanan tersebut langsung dari Indonesia. Beberapa vendor ikut berpartisipasi dalam agenda ini, antara lain; Restoran Padang Sari Ratu Prima, Warung Sidomulyo, Rumah Makan Cibiuk, dst. Beberapa permainan tradisional dan pakaian adat juga dapat dicoba oleh para pengunjung yang datang. Beberapa panitia berkeliling untuk membagikan tester makanan khas Indonesia kepada para mahasiswa lainnya.

Selain hidangan lezat seperti nasi padang, bakso, mie ayam, ayam penyet serta bermacam cemilan khas disediakan, penampilan Sanggar Khatulistiwa juga menambah antusiasme mahasiswa untuk datang ke venue acara ini. Lagu-lagu Pop Indonesia yang dibawakan seakan mengajak penonton untuk kembali pulang dan merasakan hangatnya suasana tanah air tercinta. (red. Nisa Habiba)