PPI GOT TALENT

Kuala Lumpur, 29 September 2019 kembali dimeriahkan oleh acara PPI GOT TALENT 2019. Acara ini adalah salah satu rentetan acara Indonesian Day 2019 yang menjadi wadah untuk mengekspresikan bakat dan minat yang dimiliki oleh para pelajar IIUM khususnya Indonesia, serta menumbuhkan jiwa kompetitif dan bermental juara pada setiap individu. Acara ini dimulai pada pukul 16.30 hingga 19.00 untuk kategori putri, sedangkan untuk putra pada pukul 20.00-22.00 yang diadakan di Experimental Hall.

Acara ini diikuti oleh 12 kelompok yang dibagi dalam dua kategori yaitu 7 Putra dan 5 Putri. Finalis Putri diikuti oleh ; 1. Firdayanti Zahro (Student Exchange Surabaya), 2. Rachel Noor dan Nisa Habibah, 3. Octafa Nuha, 4. Sasa hore-hore 5. Azka Aghniya, sedangkan finalis putra diikuti oleh; 1. Short Semester, 2. Reiza Copoerra, 3. Khalid Vikriadi, 4. Miftahul Drai, 5. Sadam, 6. Shidqi Muhtasor, 7. Haikal Aufar. Yang dijuarai oleh ; 1. Rachel Noor dan Nisa Habibah (Menyanyi), 2. Octafa Nuha (Musikalisasi Puisi), sedangkan untuk kategori putra, dijuarai oleh ; 1. Saddam (Pantomim), 2. Miftahul Rizki Dan Juara favorit yang diberikan kepada Short Semester. Bukan sesuatu hal yang mudah untuk menjadi pemenang dalam lomba kali ini, karena banyak aspek yang akan dinila oleh para dewan juri, diantaranya adalah; Nilai keseluruhan, kreatifitas, respon penonton, kepribadian, dan penampilan panggung.

PPI GOT TALENT 2019, sangat mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para penonton, acara ini berlangsung sangat meriah hingga pukul 23.00 yang diakhiri dengan pengumuman juara PPI GOT TALENT 2019. Dalam Acara kali ini banyak hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, diantaranya para peserta lomba menampilkan hal yang menarik dan unik yaitu adanya Pantomin, mush up, beatbox, drama, dsb, sehingga membawa penonton untuk ikut berjoget dan bernyanyi. Selain dapat menghibur para penonton, acara ini juga membawa dampak positif yakni mengingatkan akan pentingnya NKRI dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dalam membela NKRI.

Dengan berbagai persiapan dilakukan oleh para panitia dalam mengadakan PPI GOT TALENT2019, mulai dari konsep, perlengkapan, waktu, dll. “Dan dengan adanya acara ini diharapkan untuk lebih mempererat tali silaturahmi atau ukhuwah antara pelajar Indonesia yang ada di IIUM, serta menjadi lebih baik kedepannya”, ujar salah satu penanggung jawab PPI GOT TALENT 2019 “Nabila Gita Forenza”. (red. Fina Kardiani).