GOMBAK, 3 April 2018: PPI-IIUM menyelenggarakan The Producation yang dihadiri lebih dari 100 orang di acara perdana mereka. Acara ini menghadirkan mahasiswa Indonesia di IIUM yang memiliki rekam jejak luar biasa di bidang keahlian mereka masing-masing. Kegiatan ini diadakan pada 30 Maret 2018 di ADM Lt 3.

The Producation, yang merupakan singkatan dari The Professional Education, adalah acara yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Organisasi (DPO), Pendidikan dan Dakwah (PND) dan Kesejahterataan Masyarakat (KESMA) PPI-IIUM.

Dengan tema “Help Growing your Professionalism”, acara ini menghadirkan empat pelajar Indonesia di IIUM yang memiliki jejak rekam yang luar biasa dibidangnya masing-masing. Mereka berbagi pengalaman yang inspiratif sesuai dengan bidang keahlian yang mereka tekuni. Di akhir acara, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para pembicara.

Pembicara pertama, Fajri Matahati Muhammadin, S.H., LL.M.,Ph.D (Cand) yang mendapatkan beasiswa LPDP-RI, menceritakan pengalamannya setelah menyelesaikan sarjana dan mencari pekerjaan sampai bagaimana ia mendapatkan beasiswa ke London. Ia juga berbagi cara-cara meningkatkan kemampuan dalam menulis, yang dimana salah satunya adalah untuk latihan terus-menerus.

Pembicara kedua, Ahdyat Zain Athoillah, menceritakan pengalamannya dan motivasinya untuk mendapatkan beasiswa dari Khazanah Asia Scholarship. Beliau juga menceritakan pengalamannya saat mencari tempat untuk magang dan mengingatkan untuk selalu sabar dalam menghadapi ujian hidup.

Pembicara ketiga, M. Amir Syarifuddin yang merupakan Former Executive Director Sahabat Beasiswa 2016-2017, berbagi cara bagaimana menjadi mahasiswa yang luar biasa, dengan menjadi aktif tidak hanya dalam kelas, namun juga dalam organisasi dan dalam masyarakat.

Pembicara keempat, M. Wildan Zulfikar yang merupakan Co. Executive Skolafund, menekankan pentingnya mengkomunikasikan ilmu dalam bentuk tulisan dan bagaimana kita bisa membuat siklus pembelajaran yang aktif.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, peserta juga antusias mendengarkan karena tak ingin melewatkan pengalaman hebat para pembicara kemarin. Semoga saya bisa menyaksikannya lagi di tahun depan. Sayangnya, saya sudah lulus”, imbuh Avrilia Nurul Azmi sebagai salah satu panitia di akhir acara.

Meskipun The Producation adalah acara yang baru diadakan tahun ini, para peserta sangat antusias mengikuti acara sampai akhir. Semoga The Producation dapat menjadi acara tahunan tetap kedepannya dimana mahasiswa IIUM mendapatkan kisah inspiratif dan dapat belajar dari pengalaman-pengalaman para pembicara yang luar biasa.