Acara Ta’aruf Akbar 2018 yang diadakan di Experimental Hall berlangsung dengan sangat meriah, Jumat malam (02/03/2018).

Ta’aruf Akbar adalah acara tahunan PPI-IIUM yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh mahasiswa Indonesia IIUM untuk mengenal satu sama lain dimana setiap angkatan mempersembahkan video profil dan penampilan seni untuk mengenalkan angkatannya. Setiap organisasi, komunitas dan paguyuban di kampus juga mengenalkan kegiatannya lewat video profil dan presentasi seperti IKPM, TARSA, Blackjack, SRC dan lain-lain.

Dengan tema “One Night to Unite,” ketua acara Ta’aruf Akbar tahun ini, Nadia Hasna Humaira, mengucapkan keinginanya dalam sambutannya agar setiap angkatan dapat mengenal satu sama lain dan menjadi dekat dalam acara ini. ”Karena inilah keluarga kita di Malaysia,” ucapnya.

Ta’aruf Akbar juga disertai dengan perlombaan penampilan dan kostum yang dipamerkan oleh setiap angkatan. Dengan konsep vintage pada tahun ini, angkatan 16 memenangkan kostum dengan kemeja kotak-kotak untuk laki-laki dan aksesori flower crown untuk perempuan. Perlombaan penampilan angkatan dimeriahkan dengan penampilan puisi dari angkatan 14 dan 15 serta drama dari angkatan 16, 17 dan PG.

Di samping itu, pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Olimpiade 2018 yang diadakan pada 17-25 Februari 2018 dilakukan di penghujung acara dengan angkatan 16 sebagai juara umum.

Anisah Febi Yanmar dari angkatan 17 yang menjadi pemeran utama penampilan drama angkatannya mengungkapkan kesannya dengan Ta’aruf Akbar pertamanya. “Acaranya asik banget, bisa kenal sama anak-anak Indonesia yang lain, terutama senior yang selama ini sering lihat tapi tidak tahu kalau ternyata orang Indonesia juga,” ujarnya.

Semoga dengan Ta’aruf Akbar 2018, seluruh angkatan dapat mengenal satu sama lain, terutama angkatan 17 yang baru saja menjadi mahasiswa IIUM