Oleh : Fachri Mirza Muhammad

Kuala Lumpur (11/2) – Mengawali perkuliahan pada semester baru, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-IIUM) menyelengarakan acara tahunan “Ta’aruf Intake” dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempererat silaturahmi antara mahasiswa baru dan pengurus PPI-IIUM.

Acara yang bertempat di ADM LT 1 ini mendapat sambutan yang sangat meriah. Terbukti lebih dari 100 peserta termasuk pengurus, hadir memenuhi semua tempat yang disediakan.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa rangkaian program yang disuguhkan untuk memperkenalkan mahasiswa baru tentang Perkuliahan dan beberapa masalah-masalah penting dalam kampus seperti Visa, Passport, sakit dan hal urgent lain-nya.

Intake 2017  ini mencakup Intake 1 (September 2017) dan Intake 2 (Februari 2018). Setidaknya tercatat 100 mahasiswa baru yang terdiri dari sarjana, pasca sarjana, dan doctoral.

Ta’aruf Intake diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan oleh Ketua PPI-IIUM, Rif’at Abdillah. “Sebagai rasa syukur atas anugerah Allah SWT karena telah diterima di Kampus IIUM, tidak cukup hanya bersyukur dengan lisan, tapi juga harus diiringi dengan kegiatan-kegiatan positif “ ujar Rif’at Abdillah.

Acara dilanjutkan dengan life hack, atau beberapa pengumuman tentang hal hal penting yang harus diketahui oleh mahasiswa Indonesia mengenai masalah Visa, Passport dan juga pemberitahuan tentang pembuatan My Rapid.

Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan sharing session antara mahasiswa lama indonesia dengan mahasiswa baru mengenai perkuliahan. Dalam sharing session ini, mahasiswa lama menjelaskan dan berbagi pengalaman tentang perkuliahan guna mempermudah mahasiswa baru dalam perkuliahan kedepan nya nanti.

Acara diakhiri dengan penampilan meriah oleh Sanggar Khatulistiwa dan beberapa pengumuman tentang acara mendatang seperti Islamic Understanding Course, Olimpiade, dan Ta’aruf Akbar.

Selamat datang Mahasiswa Baru!